Minggu, 05 Agustus 2012

AL-AIN 2012 : AJANG LOMBA ANAK ISLAM NGESTIHARJO

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Panitia Ramadhan 1433 H Musholla Asy-Syifa’ Sidorejo, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, DIY akan menggelar lomba anak Islami tingkat Kelurahan Ngestiharjo. Lomba, yang diberinama "Ajang Lomba Anak Islam Ngestiharjo (AL-AIN) 2012" ini dilakukan sebagai ajang menguji dan memberi apresiasi terhadap kemampuan serta ketrampilan anak terkait implementasi ajaran Islam. Lomba yang digelar bekerjasama dengan Dewan Masjid dan Musholla Sidorejo (DMMS) ini akan memperebutkan hadiah berupa Trophy/Piala dari Lurah Ngestiharjo dan bingkisan.


Menurut rencana, AL-AIN 2012 ini akan digelar pada hari Minggu, 12 Agustus 2012 di komplek Musholla Asy-syifa Sidorejo dan Perumahan Sidorejo Bumi Indah (SBI) mulai pukul 08.00 Wib - selesai. Adapun jenis lomba yang diadakan adalah Lomba Adzan,Lomba Wudlu, Lomba Hafalan Surat Pendek, Lomba Doa Sehari-hari, Lomba Sholat Berjamaah, Lomba Mewarnai,Lomba Busana Muslim, Lomba Fotografi, dan Lomba Menggambar.

"AL-AIN 2012 digelar untuk mewadahi berbagai lomba serupa yang sudah digelar masjid dan musholla se-Ngestiharjo selama bulan ramadhan," kata Kinanthi, koordinator AL-AIN 2012 didampingi sekretaris, Wiwik Susilo. Diakui, selama bulan ramadhan, banyak masjid dan musholla di Ngestiharjo yang menggelar lomba anak selama bulan ramadhan. "Namun, sebagian besar masih digelar secara intern, sehingga perlu ada ajang lomba dengan skala lebih besar untuk membuka wawasan dan sebagai media studi banding anak-anak terhadap kemampuan dan ketrampilan anak-anak di masjid dan musholla lain," tambah Kinanthi. Diharapkan, dengan melihat kemampuan dan ketrampilan anak-anak di luar lingkungan masjid dan mushollanya, anak-anak bisa lebih terdorong untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilannya.

Beruntung ide ini mendapat sambutan positif dari pihak kelurahan Ngestiharjo, yang langsung menyediakan trophi bagi para pemenang di seluruh lomba tersebut. "Selain itu, Bapak Lurah, Purwana, juga berkenan membuka rangkaian acara lomba tersebut pada hari minggu mendatang," kata Kinanthi.

Dikatakan, dalam bahasa Arab, AL-AIN berarti mata. Bisa juga berarti Musim Semi. "Semangat AL-AIN dalam bahasa Arab itulah yang kami ambil untuk kegiatan ini. Mata sebagai simbol penglihatan akan keindahan dan musim semi sebagai simbol tumbuhnya generasi baru yang lebih baik." kata Kinanthi. Diharapkan, ajang ini nantinya bisa agenda tahunan di wilayah Ngestiharjo, sebagai bentuk pembinaan generasi muda muslim di wilayah tersebut.

Bersamaan kegiatan ini, juga akan digelar Pasar Kaget Ramadhan Asyik Berhadiah 1433 H di sekitar lokasi lomba. Selain potensi warga setempat melalui PKK, di pasar ini juga akan dijual berbagai kebutuhan ramadhan dan lebaran, seperti buku-buku Islami, pakaian, kue kering, minuman, barang kerajinan dan sebagainya. (*)

1 komentar:

  1. Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEU di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

    BalasHapus