Rabu, 14 Maret 2012

Puisi Anak Islami untuk TPA (I)

Ijinkan aku menjadi anak sholeh, Mak
Saat aku lahir
Semua orang pun mengucapkan selamat
Dan berharap aku menjadi anak yang sholeh
Berguna bagi bangsa, negara dan agama

Kini aku sudah makin besar
Aku tak ingin mengecewakan harapan semua orang itu, Mak
Aku ingin doa emak bapak terkabul
Aku benar-benar ingin menjadi anak sholeh

Ijinkan aku menjadi anak sholeh, Mak
Ajari aku membaca al quran
Ajari aku sholat
Ajari aku semua ajaran agama Islam

Ijinkan aku menjadi anak sholeh, Mak
Ingatkan aku jika lupa ke TPA karena asyik bermain

08032012


TPA ASY-SYIFA, TPA-KU
Di sini aku belajar
Di sini aku mengenal
Huruf-huruf arab dalam kitab suci kita, Al Qur’an

Di sini aku belajar
Di sini aku mengenal
Cara-cara sholat, menyembah Allah sehari lima kali

Di sini aku belajar
Di sini aku mengenal
Agar aku menjadi anak yang sholeh

Di TPA Asy-Syifa, TPA-ku
Aku tidak sedang bermain-main

Di TPA Asy-Syifa, TPA-ku
Aku tidak sekedar mengisi waktu
Seperti hari-hariku yang lain, seusai pulang sekolah

Kucing Kurus
Diam Terpaku
Maju Terus
TPA Asy-Syifa, TPA-ku

08032012
Wiwik Susilo

2 komentar: