Rabu, 28 Maret 2012

TPA Asy Syifa Siapkan Santrinya Menghadapi Ujian Sekolah

Bertepatan akan dilaksanakannya ujian SD mulai besok pagi, TPA Asy Syifa Sidorejo mulai hari ini (28/3) menggelar kegiatan pelatihan soal-soal ujian bagi siswa-siswa kelas VI SD, baik yang tergabung sebagai santri TPA Asy Syifa maupun non santri. Kegiatan dilakukan untuk menambah kesiapan siswa-siswa kelas VI di lingkungan Sidorejo dan sekitarnya untuk menghadapi ujian di sekolahnya masing-masing, secara gratis dan terbuka untuk umum.


"Bagi keluarga yang mampu, pasti bisa mempersiapkan anaknya dengan mengikuti les atau mengundang guru privat, tapi bagi siswa yang kurang mampu, hal itu tentu saja sulit dilakukan," kata Asnan Wiharno, direktur TPA Asy Syifa Sidorejo, menanggapi kegiatan tersebut. Karenanya, "Kami ingin membantu siswa kelas VI, terutama santri TPA Asy Syifa Sidorejo, agar lebih siap menghadapi ujian besok, seperti teman-teman lain yang mengikuti les atau privat," tambah Asnan.

Khusus menghadapi ujian SD, untuk sementara, para santri kelas VI SD dibebaskan untuk tidak mengikuti pembelajaran TPA seperti biasa, namun, dialihkan ke pembelajaran soal-soal ujian sekolah. Berbagai latihan soal dibahas secara interaktif dengan anak-anak, sehingga, mereka diharapkan tak hanya menjawab soal dengan benar, namun bisa memahami isi dan konteks pertanyaan dengan lebih baik.

Berbeda dengan pelatihan soal di tempat lain, di akhir acara, dilakukan doa bersama para peserta. Dengan begitu, mereka berharap bisa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mengikuti ujian besok dan hasilnya pun memuaskan. Ditekankan, hasil ujian yang bagus juga merupakan bentuk bakti mereka pada orangtua. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar