Kamis, 10 Mei 2012

Pengajian Anak #3 TPA Asy-Syifa Digelar, Musholla Asy-Syifa Penuh

Kegiatan Pengajian Anak #3 TPA Asy-Syifa digelar kamis sore (10/5) di Musholla Asy-Syifa Sidorejo, Tak hanya para santri TPA Asy-Syifa, pengajian ini juga dihadiri anak-anak asuh dari Lembaga Dana Sosial "Al Amin" dan anak-anak sekitar musholla. Tak ayal, sore tadi, musholla Asy-syifa pun dipenuhi anak-anak dari berbagai usia, untuk mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh H. Sukirman, SH (Takmir Masjid An-Nur Sidorejo).


Dalam tausyiahnya, H Sukirman --atau biasa dipanggil Pak Kirman-- terlihat banyak memotivasi anak-anak agar lebih mengenal ajaran agama Islam. Tak hanya lewat cerita dan materi ceramah lain, pengenalan juga disampaikannya dengan menggunakan lagu-lagu. Ada lima lagu yang khusus disiapkannya untuk acara ini. Yaitu, 2 lagu berbahasa Jawa (Nabi lan Rosul Allah dan Malaekat Allah) serta 3 lagu berbahasa Indonesia (Rukun Islam yang Lima, Islam Agamaku, Satu-satu).

Antusiasme anak-anak terlihat sangat tinggi, saat Pak Kirman mulai membawakan kisah Nabi Musa. Dengan kemampuannya mengubah-ubah karakter suara, Pak Kirman terlihat mampu membius anak-anak untuk mengikuti cerita yang dibawakannya.Sejumlah pesan-pesan kecil disampaikannya di sela cerita. Kondisi ini tentu saja menjadi suprise tersendiri bagi anak-anak, karena, selama ini, Pak Kirman lebih dikenal sebagai penceramah bagi kalangan orangtua dan lansia.

Acara yang dipandu wakil direktur TPA Asy-Syifa, Edi Susanto ini diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Fia dan Rizky dan pembacaan surat pendek oleh Aisyah dan Tasya. Sebelum acara ceramah, Ustadzah Fitri pun menghibur anak-anak dengan mengajak bernyanyi dan bertepuk Islami. Sejumlah orangtua yang ikut hadir dalam acara ini berharap acara yang bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman agama dan ketakwaan ini bisa digelar secara rutin.

Sementara, saat dimintai komentarnya terkait acara pengajian anak ini, Pak Kirman pun hanya mengatakan satu kata singkat, yaitu "Sae" atau Bagus. Kondisi ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi para pengurus dan ustad/zah TPA Asy-Syifa untuk terus menggelar acara yang banyak manfaatnya ini.

Sebelumnya, dua hari yang lalu, juga telah digelar kegiatan untuk para santri TPA Asy-Syifa Sidorejo berupa penyuluhan kesehatan oleh para mahasiswa STIEKES Aisyiah Yogyakarta. Dalam kegiatan yang diberi tema "Peduli Sehat" ini, para santri/wati diberi berbagai pengetahuan dan tips kesehatan, antara lain 5 langkah cuci tangan dengan benar.. Acaranya ini juga mendapat antusiasme tinggi para santri, sehingga, "Jumlah pesertanya di luar dugaan," kata Lia, salah satu mahasiswa.  Sebelumnya, mereka mengaku hanya mentargetkan peserta sebanyak 20 orang, namun, jumlah yang hadir ternyata dua kali lipat dari target tersebut. (*)

1 komentar:

  1. Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEU di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

    BalasHapus